Kamis, 06 April 2017

Berburu Durian Montong di dusun Munung

Musim durian telah tiba. Bagi pencinta buah berkulit menyeramkan ini, tempat yang sekaligus bisa jadi tempat wisata kebun buah yang satu ini patut didatangi.

Di Magelang, Candimulyo dikenal sebagai salah satu daerah penghasil buah durian. Warga dan petani durian, menjual buah beraroma menyengat ini di depan rumah. Kabar gembira bagi para pecinta durian, musim durian kali ini ada satu tempat wisata kebun yang baru dibuka. Dimana lagi kalau bukan di Dusun Munung, desa Surodadi, kecamatan Candimulyo, kabupaten Magelang.

Sayangnya pengunjung diharap bersabar dikarenakan musim panen baru bisa dinikmati sekitar bulan Februari 2016.

Namun jangan kecewa saat ini pengunjung masih bisa datang untuk sekedar mampir numpang eksis.

pemilik kebun durian sempat foto bersama pengunjung. kunjungan wisata di kebun durian Munung. (dok. pribadi)

(dok. pribadi)
Jika bingung memilih buah durian yang berkualitas seperti apa, ada tips memilih buah durian yang baik. Pertama, jika dilihat dari kulitnya, buah durian yang enak, manis dan berdaging tebal, memiliki kulit dengan duri besar-besar dan tumpul.
“Kemudian, kalau dicium dari kulitnya saja sudah mengeluarkan aroma yang harum menyengat khas durian,” ujar Pak Syajarul, pemilik kebun durian Munung.



(dok. pribadi)

Setelah melihat kulit dan mencium aroma buah, yang harus diperhatikan adalah tangkai buah. Durian yang baru saja dipetik, maka tangkai buahnya masih segar tidak kering atau patah. Terus pilih durian yang kulitnya masih utuh belum pecah. Karena kalau kulitnya sudah pecah aroma dan rasanya berkurang.

"hmm.. jika ingin menikmati durian Montong segar yang baru dipetik dari pohon dengan rasa yang manis berpadu dengan daging buah yang tebal, kami tunggu kedatangan para pecinta durian untuk berburu durian di kebun kami," ujar Pak Syajarul.











(dok. pribadi des2015)


penasaran? datang langsung aja ke kebunnya yuukk....
tempatnya ngademmm.. masuk geratisss kok,,




konfimasi dulu ya..
cp : 08112542474 (syajarul)
      085729020185 (dwiara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar