Selasa, 04 April 2017

SENTRA KEBUN DURIAN CANDIMULYO, KABUPATEN MAGELANG, JAWA TENGAH

Wisata"Kebun Durian Montong Candimulyo" 

Pertama ada di Magelang 

Mendengar kata Candimulyo, pasti langsung di benak pikiran setiap orang adalah tentang buah Durian asal Candimulyo yang terkenal kwalitas buahnya baik dari Aromanya yang khas dan kelezatannya yang membuat ketagihan para pecinta durian di manapun berada, maka Durian asli asal Candimulyo terkenal sampai Jawa Timur, Jawa Barat, luar pulau Jawa (kalimantan, Pekanbaru, Medan, makasar, papua dll) bahkan sampai Manca Negara, seperti : Malaysia, Singapura, Thailan, Korea, Jepang bahkan sampai negara Amerika dan masih banyak lainya yang akan siap berkunjung/Wisata Durian ke Candimulyo melalui agen/travel  Jakarta.
Candimulyo adalah sebuah kecamatan yang berada di sebelah timur kota Magelang kurang lebih + 5Km dari kota Magelang, letak kecamatan Candimulyo berada di bawah kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu dengan ketinggian 500-600 dari permukaan laut (DPL) sehingga sangat cocok untuk berbagai macam Jenis Tanaman Durian seperti dalam gambar.

Kecamatan Candimulyo merupakan daerah yang terkenal penghasil buah durian dengan berbagai varian buah unggulan baik durian LOKAL & MONTONG. Selama ini petani durian di candimulyo umumnya memiliki pohon durian masih terpencar di pekarangan rumah, di kebun, ada yang di pinggiran sawah  warga masing masing, sebagian besar usia pohon durian sudah sampai puluhan tahun dari peninggalan nenek moyang dan belum terkelompok hingga sekarang.  

KABAR GEMBIRA..........
Bagi para pencinta dan pemburu buah yang satu ini yaitu "DURIAN'  si buah rajanya buah (the king of fruit). Perkenalkan kami asli wong Candimulyo mencoba membuat "Sebuah Sentra kebun buah durian Montong Super"

Adapaun jenis buah yang kami tanam adalah jenis  DURIAN MONTONG SUPER  kenapa saya namakan super adalah kwalitas buahnya standar SUPERMARKET.           kami terletak di dusun Munung, kelurahan Surodadi, Kecamatan Candimulyo, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.  Sehingga "Sentra Kebun Durian Candimulyo" sangat cocok untuk Refressing dan menjadi Agro wisata Durian

bagi para wisatawan lokal aupun manca negara untuk dapat merasakan suasana kesesejukan udara pedesaan/pegunungan dan indahnya kebun durian sambil menikmati sensasi semdiri "PETIK BUAH DURIAN MONTONG langsung dari Pohonnya", para wisatawan tidak perlu memanjat pohonnya karena pohon yang pendek-pendek sudah berbuah.

Kunjungan Wisata Terbaru...
1. Tanggal 26 November 2016 Kaji Banding dari Pemda Kediri & Staff kecamatan di ikuti 16 Kepada Desa se kecamatan Keras, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ke Sentra Kebun Durian Candimulyo Magelang.





 2. Tanggal 4 November 2016 Kaji Banding dari kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan Jawa Barat ke Sentra Kebun Durian Candimulyo Magelang.
 
 



Ibu-Ibu Bhayangkari Gegana Sat. Brimob Baciro Yogyakarta 





Ibu Walikota beserta Istri-istri Pejabat
pemerintah Kota Magelang





Pincab Bank BCA Godean Yogyakarta Beserta Staff




  
Pak  Agan (bertopi) dari TVRI Jakarta dalam liputan kebun durian bersama Musyafak (pengelola kebun durian) 




 Gubuk di tengah-tengah are perkebunan seperti pada gambar di samping sengaja dipersiapkan untuk para pengunjung bersantai-santai menghirup udara segar menikmati alam perkebunan durian sambil di temani makanan durian khas candimulyo (montong/lokal)    
Bapak Surajiman Kepala BPPK kecamatan Candimulyo Beserta Staff & Kary











2 komentar: